arsene-wenger-_180302075945-280

Wenger Cemaskan Performa Chelsea di Kolong Tuchel

Wenger mengaku khawatir dengan performa Chelsea sudah ditahan imbang Southampton

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON — Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger, yakin Chelsea tidak akan finis di posisi empat mulia musim ini, walaupun Thomas Tuchel membawa the Blues belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Klub asal London itu sudah empat kali menang dan dua imbang semenjak menunjuk Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard, dan saat ini berada di peringkat lima klasemen, dua poin di bawah West Ham di posisi empat.

Wenger mengaku khawatir dengan prestasi Chelsea usai ditahan imbang Southampton 1-1.

”Saya mau bilang itu hasil yang sepatutnya dengan satu tim lebih sejahtera dari tim lain. Southampton terang lebih bahagia setelah menghentikan tren kekalahan mereka, ” ungkap Wenger, dikutip dari Mirror, Selasa (23/2).

Wenger menjelaskan, Chelsea saat ini belum menunjukan performa utama mereka, serta tidak terasa ada potensi besar dari sisi kaidah, agresivitas, organisasi maupun kemampuan fisik pemain. Wenger memprediksi kalau Chelsea hanya akan mengoleksi 63 poin dan tak akan berada dalam empat besar saat kompetisi sudah.

Saat lawan Southampton, lanjut dia, Chelsea terlihat frustasi, untuk menemukan jalan yang pas saat ingin menekan lawan.

”Saya hanya berpikir mereka menghasilkan 43 poin dari 25 pertandingan dan itu rata-rata Anda dapat 63 ( di simpulan musim), dan 63 biasanya Anda keluar (dari empat besar), ” jelas Wenger.