Tiga Klub Ini Lengkapi Kontestan Federasi Champions

Tiga Klub Ini Lengkapi Kontestan Federasi Champions

Krasnodar, Midtjylland dan Red Bull Salzburg lulus dari playoff Liga Champions

REPUBLIKA. CO. ID, THESSALONIKA — Krasnodar, Midtjylland & Red Bull Salzburg menjadi tiga tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Bon Champions 2020/21 seusai memenangi musabaqah leg kedua playoff masing-masing, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Krasnodar yang membawa perlengkapan kemenangan 2-1 di leg mula-mula berhasil menduplikasi skor tersebut saat bertandang ke markas PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Yunani.

Sebuah gol bunuh diri Ioannis Michailidis membuka keunggulan Krasnodar pada menit ke-73, tetapi PAOK menghidupkan harapan mereka dengan menangkis melalui Omar El Kaddouri empat menit berselang.

Akan tetapi skor imbang bahkan tak bertahan satu menit, sebab di dalam menit yang sama Krasnodar merestorasi keunggulan lewat sepakan Remy Cabella dan skor 2-1 bertahan had bubaran.

Krasnodar dengan meraup kemenangan agregat 4-2 mempunyai untuk pertama kalinya tampil dalam fase grup Liga Champions dalam sejarah singkat klub Rusia yang baru berdiri pada 22 Februari 2008 tersebut.

Di dalam pertandingan lain di MCH Arena, Herning, Denmark, Midtjylland berhasil berdiri dan melumat tamunya Slavia Praha dengan skor telak 4-1 dan kedudukan agregat serupa.

Sempat tertinggal akibat gol lekas Peter Olayinka hanya tiga menit setelah sepak mula, Midtjylland berdiri memberondong empat gol ke tiang Slavia pada babak kedua.

Sory Kaba, Alexander Scholz, Frank Onyeka dan Anders Dreyer bergantian mencetak gol untuk menyingkirkan wakil Republik Cekoslowakia itu.

Sebagaimana Krasnodar, Midtjylland pula akan tampil untuk pertama kalinya di fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Salzburg yang sudah mengantungi kemenangan 2-1 di leg pertama, memperbesar konglomerasi mereka menjadi 5-2 setelah mengalahkan Maccabi Tel Aviv 3-1 dalam Red Bull Arena, Salzburg, Austria.

Gol Patson Daka sempat dibalas oleh Eden Karzev untuk Maccabi. Namun, eksekusi penalti Dominik Szboszlai dan gol kedua Daka memuluskan langkah Salzburg ke fase grup Liga Champions.

Musim lalu, Salzbrug juga tampil di fase grup akan tetapi hanya berakhir menjadi peringkat ke-3 Grup E sebelum terlempar ke Liga Europa.

Sebagai catatan, PAOK, Slavia Praha & Maccabi Tel Aviv bakal memiliki tiket fase grup Liga Europa bersama tiga tim lain dengan juga kalah di playoff Federasi Champions yakni Omonia Nicoisia, KAA Gent dan FK Molde.

Undian grup Liga Champions akan dilangsungkan Jenewa, Swiss, di Kamis sore waktu setempat, bersamaan dengan pengumuman pemenang sejumlah penghargaan individual benua Biru tersebut.

sumber: antara