210604182326-297

Terlanjur Pembangunan, Pemkab Ini Gandeng BPPT

Penerapan teknologi merupakan medium penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Pemerintah Kawasan Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menggandeng Badan Pengkajian & Pengembangan Teknologi (BPPT) buat mendorong pembangunan berbasis teknologi. Diharapkan pemanfaatan teknologi tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

“Penerapan teknologi merupakan tumpuan penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak, ” logat Bupati Fakfak, Untung Metafor, usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jakarta, Jumat (4/6).

Tamsil menjelaskan suara yang dibuat dengan pihak BPPT itu meliputi pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi guna mendukung pembangunan daerah.

“MoU tersebut sangat penting untuk mendorong adanya hilirisasi hasil riset ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan masyarakat, ” katanya.

Dengan penuh semangat, Tamsil meminta semua pihak bersinergi di menerapkan teknologi pembangunan. “Dengan MoU ini, Kabupaten Fakfak telah siap melaksanakan pembangunan berbasis teknologi yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan asosiasi dengan memanfaatkan kekuatan lokal, ” ujar Tamsil.