210608191102-427

Sendi Zakat Kirim Superqurban buat Warga Terdampak Pandemi

Superqurban dikasih sebagai bentuk kepedulian Panti Zakat terhadap masyarakat

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Sebanyak 100 paket Superqurban kembali disalurkan oleh Relawan Panti Zakat kepada warga terdampak Covid-19 yang berada dalam Desa Girimulya, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/6) lalu. Pembagian ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya menekan beban kebutuhan harian, penyaluran ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat khususnya di masa pandemi. Adapun penyaluran Superqurban itu di laksanakan langsung ke rumah masing penerima khasiat agar senantiasa menghindari dibanding kerumunan massa.

Salah satu Penerima Khasiat, Main (70 tahun) sangat bahagia saat menerima Superqurban tersebut. “Saya senang & bahagia tidak di kira tidak di duga sebaya hidup saya baru hari ini saya bisa mencicipinya, orang seperti saya dalam usia senja kerja main di kebun dan ladang orang penghasilan
tidak menentu dari mana bisa beli makanan seenak ini. Alhamdulillah seperti mimpi saya hari ini bisa
mencicipi daging kornet terima kasih Rumah Zakat, ” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang dilakukan oleh Rumah Zakat, setiap mendekati Idul Qurban. Dua tahun lalu Vila Zakat juga melakukan peristiwa yang serupa di Desa Teke. Rasa bahagia dan suka terlihat dari wajah bangsa yang menerima Superqurban dengan diberikan pada Sabtu (5/6).

Selain itu, daging kornet Superqurban ini mau disebar di beberapa bercak yang ada di Tempat Teke. Harapannya, bantuan itu bisa memberikan banyak khasiat untuk masyaraka di Daerah Teke.