Saudi Kompensasi Pekerja Medis Meninggal Terpapar Corona

Saudi Kompensasi Pekerja Medis Meninggal Terpapar Corona

IHRAM. CO. ID, — Para k eluarga pekerja garis depan yang telah meninggal akibat virus corona dalam Arab Saudi akan menerima 500. 000 riyal Saudi ($ 133. 000) sebagai kompensasi. Kebijakan ini diputuskan dalam rapat kabinet Saudi pada hari Selasa (27/10).

Suku korban yang bisa terdiri sejak warga Saudi dan asing dari sektor publik dan swasta diharapkan menerima kompensasi mulai Rabu kemarin (28/10).

Kebijakan pemerintah Saudi ini dikeluarkan saat jumlah kasus virus corona yang dilaporkan setiap hari di kerajaan itu telah menurun, setelah mencapai puncaknya pada bulan Juni. Arab Saudi saat ini berada di peringkat 23 negara dengan infeksi terbanyak, menurut data Pola Kesehatan Dunia dan pemerintah.

Pandemi menghantam industri pariwisata dengan tulang dan mempengaruhi 100 juta order, Menteri Pariwisata Ahmed bin Aqil mengatakan pada hari Senin.

“Terlepas dari perlambatan ekonomi akibat pandemi Corona, Saudi kini telah menandatangani kesepakatan senilai 160 miliar riyal untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan berencana menampung 100 juta pengunjung pada tahun 2030, ” kata Menteri Investasi Khalid Al Falih baru-baru itu.

Prospek optimistis hadir ketika Arab Saudi bersiap menjelma tuan rumah KTT G20 di dalam November, dengan persiapan telah dimulai awal tahun ini.

Meskipun demikian, pendapatan yang terpaut dengan haji tahunan menurun sebab sekitar 1. 000 orang dibanding dalam kerajaan mengambil bagian tahun ini di tengah pedoman selektif untuk mengekang penyebaran pandemi.

Sebelum krisis kesehatan akibat Corona, lebih dari 1, 8 juta orang dari seluruh dunia melakukan ziarah setiap tahun buat umrah. Haji bisa mencapai 2, 5 juta orang.