Queen-Adam Lambert Rilis Video Live 'The Show Must Go On'

Queen-Adam Lambert Rilis Video Live ‘The Show Must Go On’

Freddie Mercury dan Queen tak sempat menyanyikan The Show Must Go On secara live.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Band rock Queen dan Adam Lambert merilis video pertunjukan langsung “The Show Must Go On” pada Jumat (28/8). Video ini diperkenalkan ke publik setelah Queen dan Umat Lambert mengumumkan perilisan album persekutuan pertama mereka.

Video musik “The Show Must Go On” bermula dari pertunjukan kedua dari dua pertunjukan Queen dan Lambert di London’s 02 Arena, Inggris pada 4 Juli 2018. Dilansir People , untuk Queen, lagu dari album Innuendo itu memiliki makna yang mendalam.

“The Show Must Go On” menyimpan “mantra” yang memerosokkan Queen untuk terus aktif bermusik selama lebih dari 25 tahun meski telah ditinggalkan oleh vokalisnya, Freddie Mercury. Freddie tak pernah sempat menyanyikan “The Show Must Go On” secara langsung pra kematiannya.

Freddie dinyatakan meninggal dunia karena pneumonia bronkial akibat AIDS pada musim mati 1991. Di tahun berikutnya, “The Show Must Go On” dinyanyikan secara langsung untuk pertama kalinya dalam Freddie Mercury Tribute Concert di Wembley Stadium oleh Elton John sebagai lead vocal dan gitaris Black Sabbath Tony Iommy di dalam gitar.

Sejak 2011, Queen dan Adam Lambert dengan rutin menyanyikan lagu “The Show Must Go On” dalam pergelaran musik dan konser mereka. Bagian “The Show Must Go On” yang menyentuh selalu menjadi highlight dalam konser-konser mereka.

Gitaris Queen Brian May mengatakan album Innuendo digarap ketika Freddie sudah di stadium lanjut AIDS. Meski si vokalis didera penyakit yang berat, Brian mengatakan mereka semua meninggalkan waktu yang menyenangkan selama merodok album Innuendo di studio.

“Walaupun kami seluruh menyadari tragedi Freddie akan datang, kami merasakan momen yang menginspirasi dan menyenangkan di studio, memproduksi album Innuendo , ” kata May yang menulis lagu “The Show Must Go On”.

Patuh Brian, personel Queen tidak banyak bicara tentang penyakit Freddie. Dia mengungkapkan, Freddy hanya ingin meneruskan aktivitasnya seperti biasa sejauh dengan dia bisa .

Brian mengucapkan, pada saat itu selalu ada waktu satu atau dua keadaan per minggu di mana kondisi Freddie sangat baik. Para anggota Queen lainnya, seperti Brian, Roger Taylor, dan John Deacon tetap melakukan yang terbaik di waktu-waktu berharga tersebut.

“Saya mengerjakan “The Show Must Go On” sebagai sebuah ide, akan tetapi saya merasa tidak yakin apakah judulnya terlalu kentara, ” jelas gitaris berusia 73 tahun itu di sebuah pernyataan.

Setelah itu, Freddie memperhatikan lagu “The Show Must Go On” dan merasa sangat menyenangi lagu tersebut. Freddie merasa tak ada masalah dengan chorus atau titel dari lagu tersebut.

“Dia ingin mengerjakan lagu itu, ” ungkap Brian.

Album pertama Queen dan Umat Lambert akan diluncurkan pada dua Oktober mendatang. Album berjudul Queen+Adam Lambert Live Around the World itu akan hadir dalam format CD, vinil, dan DVD/Blu-ray.

Album ini akan memuat kompilasi berbagai pertunjukan yang menjadi highlight pada konser Queen+Adam Lambert yang sduah dilakukan lebih dari 200 kala di berbagai belahan dunia. Pembawaan “The Show Must Go On” yang dibawakan Queen dan Adam Lambert kini sudah bisa ditonton dan didengarkan secara langsung mencuaikan kanal Youtube, Spotify, Apple Music, dan iTunes Store resmi dari Queen.