PLN Berikan Mobil Tangki kepada Pemkot Semarang

PLN Berikan Mobil Tangki kepada Pemkot Semarang

Mobil tangki bantuan PLN seharga Rp 400 juta tersebut multifungsi

REPUBLIKA. CO. ID, SEMARANG — Dukung upaya Pemerintah Praja (Pemkot) Semarang dalam mencegah pandemi corona, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Wilayah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan sandaran mobil tangki kepada Pemkot Semarang.

Mobil tangki sandaran PLN yang harganya mencapai Rp 400 juta tersebut, memiliki pengkhususan multi fungsi dan bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Semarang menyesesuaikan dengan kebutuhan.

“Saat pandemi seperti sekarang, mobil tangki tersebut bisa digunakan untuk mendukung kegiatan disinfeksi guna mencegah penyebaan virus corona, ” kata General Manager PLN UID Jawa Tengah dan PADA Yogyakarta, Feby Joko Priharto era menyerahkan bantuan kepada Wali Praja Semarang, Hendrar Prihadi, di Balairung Kota Semarang, Selasa (7/7).

Pun demikian, jelas Feby, mobil tangki bantuan PLN dengan diserahkan tersebut juga bisa dioptimalkan fungsinya guna mendukung Pemkot Semarang dalam memberikan pelayanan kepada warga Tanah air Semarang. Antara lain kegiatan baik seperti penyaluran bantuan air suci bagi penanganan bencana kekeringan maupun kegiatan lain seperti penyemprotan taman kota guna mendukung penghijauan dan estetika kota.

“Jadi, bantuan yang kami berikan ini berkaitan dengan dujungan PLN di dalam medukung penanganan pandemi corona, sekaligus juga mendukung peningkatan pelayanan pada masyarakat serta kepentingan umum, ” tegasnya.

Feby juga menyampaikan, di luar dukungan pengerjaan pandemi corona, sepanjang tahun 2020, PLN telah menyerahkan sejumlah tumpuan program CSR perusahaan kepada Pemkot Semarang.

Bantuan yang diberikan antara lain Sarana Pelajaran SLB Pejuang Mandiri senilai Rp 110 Juta dan bantuan pengembangan Kampung Batik Kelurahan Rejomulyo senilai Rp 130 Juta.

“Termasuk juga memberikan bantuan pembinaan serta pelatihan Pemberdayaan Kampung Laundry di lingkungan Lamper Kidul senilai Rp 36, 5 Juta, ” ungkap Feby.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan dari PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta tersebut.

PLN, sahih wali kota, telah ikut bersama- sama dengan Pemkot Semarang di dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Bantuan mobil tangki ini merupakan bukti nyata sinergi yang baik antar stakeholder pada menangani permasalahan masyarakat serta membuat negeri, ” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan kegiatan penandatanganan komitmen pengamanan pasokan listrik antara PLN Unit Pemangku Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang dengan Pemkot Semarang.

Menggunakan kerja sama ini, diharapkan akan lebih memudahkan koordinasi peningkatan kemahiran jaringan listrik PLN, guna memenuhi kebutuhan salah satu energi dengan sangat dibutuhkan tersebut.

“Saya juga memberikan apresiasi pada rekan-rekan PLN yang dengan terampil hadir melayani masyarakat Kota Semarang, menjaga ketersediaan pasokan listrik ke rumah, perkantoran tempat ibadah, dan yang tidak kalah penting ke rumah sakit yang melayani penderita Covid-19, ” tandas Hendrar Prihadi.