Penjaga Siap Kawal Nasabah tanpa Dipungut Biaya

Penjaga Siap Kawal Nasabah tanpa Dipungut Biaya

Polda Metro Jaya meringkus tiga perampok konsumen bank yang beraksi di Praja Bekasi.

REPUBLIKA. CO. ID JAKARTA — Polda Metro Jaya memberikan imbauan pada masyarakat, khususnya para nasabah bank yang melakukan penarikan tunai dalam jumlah besar agar dikawal kepolisian. Nasabah bisa meminta pendampingan dibanding Polres maupun Polsek terdekat buat minta dampingan agar aman daripada perampokan atau tindakan kejahatan yang lain.

Bahkan pendampingin itu tak dipungut biaya alias gratis. “Silakan kalau ada yang mengambil uang cukup besar datang ke polsek terdekat, polres terdekat atau tersedia kepolisian di sekitar bank buat minta didampingi ini gratis, sejak dulu (imbauan) sering kami sampaikan, ” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (17/11).

Jajaran Polda Metro Hebat meringkus tiga orang perampok nasabah bank yang beraksi di Tanah air Bekasi. Ketiga perampok itu berinisial DA (30 tahun), DAP (17), dan SG (20), nama belakang tewas setelah didor.
Sementara tiga simpulan lainnya, berinisial AL, R, serta B masih dalam pengejaran aparat. “Dengan tindakan tegas terukur kita lumpuhkan korban dengan tembakan, ” kata Yusri.
Menurut Yusri, para simpulan diringkus di Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/11). Namun zaman penggrebekan, tersangka SG sempat menyampaikan perlawanan dan menyerang petugas serta terpaksa harus dihadiah timah radang oleh petugas.
Menurut Yusri, SG mengembuskan napas terakhirnya saat dilarikan ke rumah sakit. Dia menyebut, kelompok perampokan itu mengincar nasabah bank yang telah menarik uang dalam jumlah besar.
Sebelumnya, telah ada 3 laporan perampokan yang diterima polisi selama dua bulan terakhir pada wilayah Bekasi. Masing-masing pelaku memiliki perannya masing-masing saat menjalankan aksinya tersebut.
“Pelaku DA menggambar target dalam bank. Berpura-pura menjadi nasabah pada bank dan mengamati aktivitas dalam bank dengan melihat nasabah lain yang menarik uang, ” Yusri menambahkan.