Penderita PDP Meninggal Dunia Sebelum Hasil Swab KeluarÂ

Penderita PDP Meninggal Dunia Sebelum Hasil Swab KeluarÂ

Anak obat PDIP meninggal sebelum hasil ulangan SWAB keluar.

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA — Satu tambahan Pasien Dalam Penjagaan (PDP) Covid-19 di DIY wafat dunia pada 10 April. PDP ini meninggal dunia sebelum hasil laboratorium dari tes swab Covid-19 yang sudah dilakukan belum muncul.

“Laporan kematian PDP dalam proses laboratorium, pria berumur 70 tahun, ” introduksi Juru Bicara Penanganan Covid-19 buat DIY, Berty Murtiningsih kepada kuli, Jumat (10/4).

Penderita tersebut merupakan warga asal Kabupaten Sleman. Pasien memiliki komorbid ataupun penyakit bawaan yang menyebabkan kondisinya memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada 10 April ini.

“Usia tua dan juga ada komorbid, ” kata Berty.

Data per 10 April, tidak ada penambahan peristiwa positif terinfeksi Covid-19 di DIY. Sehingga, jumlah positif masih 40 kasus.

Sementara itu, total PDP sudah mencapai 444 orang dengan 136 diantaranya masih dalam perawatan di beberapa sendi sakit rujukan penanganan Covid-19 di DIY. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai hingga 3. 266 orang di DIY.

“Yang sudah melakukan penelitian dan sudah dinyatakan negatif berjumlah 138 orang dan PDP yang masih dalam proses ada 266 dengan 15 diantaranya meninggal dunia sebelum hasil laboratorium keluar, ” jelas Berty.