warga-mengantre-untuk-mendapatkan-vaksinasi-covid-19-di-kenjeran-park_210626212353-992

Pemkot Semarang Buka Vaksinasi untuk Warga di Bawah 50 Tahun

REPUBLIKA. CO. ID, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang, mulai membuka pendaftaran bagi warga Ibu Kota JawaTengah ini dengan leler di bawah 50 tarikh yang akan mengikuti vaksinasi anti-COVID-19.

“Untuk percepatan vaksinasi, masyarakat berusia di lembah 50 tahun sudah mampu mulai mendaftar, ” sirih Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Ahad (27/6).

Menurut dia, pendaftaran yang diprioritaskan bagi awak Kota Semarang ini bisa dilakukan melalui laman http://victori.semarangkota.go.id. “Selanjutnya dipilih di menu pendaftaran masyarakat umum kawasan rentan, ” katanya.

Ia mengatakan setelah mendaftar bahan penerima vaksin akan menerima jadwal pelaksanaan vaksinasi. Mengenai untuk warga yang ber-KTP luar semarang, kata tempat, bisa memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI, Polri, maupun Pemprov Jawa Tengah.

“Vaksinasi bukan hanya digelar oleh Pemkot Semarang. Silakan segera mendaftarkan muncul agar bisa secepatnya meraup vaksin, ” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk warga berusia di bawah 50 tahun ini, kata dia, tetap berkesinambungan dengan vaksinasi bagi warga lanjut usia & pralansia.

Sementara data urusan positif COVID-19 di laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 21. 00 WIB tercatat menyentuh 2. 050 kasus. Mengenai jumlah pasien positif COVID yang meninggal dunia tercatat mencapai 3. 811 karakter.

sumber: KURUN