wali-kota-kupang-jefri-riwu_210408122426-467

Pemangku Kota Kupang Harap Jaringan Listrik Lekas Normal Sanggan

Jefri Riwu Kore meminta PLN Kupang segera memperbaiki listrik di fasilitas umum.

REPUBLIKA. CO. ID, KUPANG — Pemangku Kota Kupang, Jefri Riwu Kore berharap layanan jaringan listrik yang rusak akibat hantaman badai siklon katulistiwa Seroja, segera pulih balik sehingga geliat ekonomi awak kembali bertumbuh.

“Kami berharap jaringan listrik dan telepon di Tanah air Kupang bisa segera sembuh kembali sehingga aktivitas ekonomi masyarakat kembali menggeliat, ” kata Wali Kota Ketepeng, Jefri Riwu Kore dalam Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4).

Tempat mengatakan hal itu terpaut hasil rapat kordinasi penanggulangan bencana alam badai angin puyuh tropis Seroja di Tanah air Kupang. Jefri mengatakan, buah badai siklon tropis Tunjung yang melanda Kota Kupang pada Ahad (4/4) dini hari Wita, telah merusak jaringan listrik ribuan rumah penduduk.

“Jaringan listrik yang rusak tidak hanya pada rumah-rumah masyarakat tetapi juga menimpa kantor pemerintah dan fasilitas ijmal di Kota Kupang, ” ucap Jefri.

Dia menambahkan, telah meminta PLN Kupang untuk dapat secepatnya melakukan perbaikan terhadap jaringan listrik yang rusak, khususnya di fasilitas umum, kantor pemerintah, dan panti warga yang rusak akibat terjangan badai Seroja dapat secepatnya dinormalkan kembali.

Saat ini kata pendahuluan dia, PLN tengah berupaya memperbaiki jaringan listrik di seluruh wilayah terdampak kesusahan alam. “Hingga saat itu, jaringan listrik di beberapa wilayah telah berhasil diperbaiki, saya sudah minta PLN supaya semua dapat lekas normal kembali, ” perkataan Jefri.