200527084652-328

Oscar Health Siap Melantai di Bursa Saham

Goldman Sachs & Co LLC, Morgan Stanley dan Allen & Company LLC jadi penjamin emisinya

REPUBLIKA. CO. ID, NEW YORK — Perusahaan rintisan asuransi kesehatan yang didanai sebab Alphabet Inc, Oscar Health, mengajukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada Jumat (5/2). Itu berusaha mencari keuntungan dari lonjakan permintaan layanan kesehatan digital selama pandemi Covid-19.

Perusahaan berbasis di New York yang kini sudah memiliki 529 ribu pengguna itu memungkinkan penjadwalan kunjungan dokter melalui aplikasinya. Tak hanya itu, Oscar Health, pula memfasilitasi pemeriksaan hasil lab, pengakuan temu virtual secara darurat & mengisi resep melalui aplikasi seluler maupun platform onlinenya.

Oscar Health didirikan pada 2012 oleh Mario Schlosser dan Josh Kushner, saudara pria dari mantan penasihat dan menantu Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner. Kevin Nazemi juga menjadi bagian dari pendirian perusahaan, tetapi ia tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan.

Pandemi Covid-19 telah meningkatkan pasar telemedicine. Lebih banyak kongsi ingin memperluas skala dan permohonan mereka ketika industri kesehatan telah bergerak ke ranah virtual.

Peluncuran rekan saham Oscar Health terjadi masa pasar modal AS sedang bersiap untuk tahun berikutnya. Perolehan IPO pada Januari mencapai 33, 9 miliar dolar AS, menurut data Refinitiv.

Perusahaan rintisan asuransi digital itu mengatakan, akan mendaftarkan saham berpunya kelas A di Bursa Efek New York dengan kode OSCR.

Investor perusahaan lainnya termasuk perusahaan pangkal ventura General Catalyst Group, perusahaan induk dari Fidelity Investment, FMR LLC, Peter Thiel dari Founders Fund, firma investasi Thrive Capital dan Khosla Ventures.

Sementara itu, Goldman Sachs & Co LLC, Morgan Stanley dan Allen & Company LLC adalah penjamin emisi sempurna untuk penawaran Oscar Health.