032759700-1610589288-830-556

Menetapkan Ruben Neves, Arsenal Jadi Lepas Xhaka dan Bellerin

Arsenal diklaim bakal melakukan penguraian pada skuad mereka musim ini.

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON — Kesebelasan asal London Arsenal dilaporkan siap membiarkan dua pemain sekaligus Granit Xhaka dan Hector Bellerin. Rencana itu demi mendanai keinginan mereka untuk membalut gelandang bertahan Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves pada jendela transfer musim panas tersebut.

Arsenal diklaim bakal melakukan perombakan di skuad mereka musim tersebut. Salah satu nama dengan menjadi incaran the Gunners adalah Ruben Neves.

Pesepak bola pokok Portugal itu diklaim bisa membangun mitra yang solid bersama Thomas Partney di lini tengah permainan Meriam London musim depan.

Menurut Daily Express dikutip Tribal Football, Rabu (9/6) Arsenal membutuhkan kos lebih agar bisa mengikat tapak tangan Neves. Praktis tim pemilik 13 gelar Perserikatan Primer Inggris berencana melepas dua pemain sekaligus.

Nama Granit Xhaka, dan juga bek sayap kanan Hector Bellerin dikenal menjadi tumbal kedatangan Ruben Neves. Kedua pemain tersebut juga mendapat minat lantaran beberapa klub elit Eropa.

Klub Serie A Italia AS Roma berminat kepada gelandang pokok Swiss, Xhaka. Sementara Bellerin santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan, Atletico Madrid, dan kampiun Liga Europa Villarreal.

Apabila langkah Xhaka dan Bellerini berjalan bersih meninggalkan Emirates Stadium maka Arsenal siap melayangkan usulan 40 juta pounds untuk Wolves.

Membawa tengah berusia 25 tarikh tersebut merupakan salah kepala pilar penting dalam skuad Wolverhampton musim kemarin. Neves tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi serta berhasil mencetak lima gol dan dua assist.

Untuk musim ajaran, Arsenal bisa dibilang tidak memiliki daya pikat selain sejarah. Mereka dipastikan mangkir dalam pentas Eropa lantaran hanya finish di posisi delapan dalam klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021.

Kendati demikian, Neves nampaknya yakin untuk berlaku di bawah asuhan pembimbing Mikel Arteta. Bahkan kabarnya ia telah menyadari ketertarikan the Gunners dan menyetujui bergabung.