Mendiang Gary Speed Jadi Inspirasi James Milner

Mendiang Gary Speed Jadi Inspirasi James Milner

Speed salah satu pemain yang bisa tampil berkuasa hingga usia senja.

REPUBLIKA. CO. ID, MERSEYSIDE — Pemain Liverpool, James Miler, masih menunjukkan kebugaran prima meski usianya sudah 34 tahun. Kecepatannya tak tampak terbukurang sama sekadar ketika di menyisir pinggir lapangan.

Performa yang masih mampu bersaing di level luhur Milner tak lepas dari wujud Gary Speed sebagai inspirasinya. Milner pernah bermain bersama Speed pada waktu singkat saat berseragam Newcastle United. Milner berseragam The Magpies pada musim panas 2004.

Tak lama kemudian Gary hijrah ke Bolton Wanderers sebab 2004-2008. Speed dinilai sebagai seorang pemain yang sangat profesional jadi selalu menjaga kebugaran. Sosok yang pernah membela timnas Wales itu menunjukkan ingin bermain selama kira-kira.
Semangat tersebut ikut merajai Milner selama kariernya. Milner mengenang mendiang Speed saat latihan pramusim bersama Newcastle. Milner terkesan masa melihat Speed berlari di pantai. Bilamana itu, Milner masih berumur 18 tahun sedangkan Speed memasuki tahun ke-35.

“Kami hanya memiliki satu pelatih kebaikan, Windy (Paul Winsper sekarang Direktur Kinerja Atletik untuk Under Armour). Namun, Speed mampu menunjukkan yang terbaik, ” kenang Milner, dilansir dari themag, Rabu (29/4).

Speed saat itu menganjurkan rekan-rekannya untuk berlari di pantai. Ia menunjukkan semangat saat usianya sudah menginjak 35 tahun. Energi positif tersebut menular kepada para-para emain Newcastle saat itu, tercatat Milner.

“Dia (Speed) adalah seorang profesional luar biasa dan kamu dibiarkan berpikir, ‘Jika dia bisa melakukannya pada piawai itu, lalu mengapa aku tidak bisa mencapai usia sebayanya & masih melakukannya? ‘, ” kata Milner.

Speed masih bermain bersama Sheffield United kala usianya 40 tahun. Pada piawai tersebut, Speed juga ikut London Marathon dengan catatan waktu invalid dari tiga jam lima puluh menit. Itu dilakukan untuk penyatuan dana yayasan Sir Bobby Robson. Milner saat kini sudah hadir dalam 534 pertandingan di Perserikatan Primer Inggris atau hanya kepala di belakang Speed Saat tersebut puncak penampilan terbanyak ditempati oleh Gareth Barry dengan 653 musabaqah disusul Ryan Giggs sebanyak 632 laga.

Speed sendiri meninggal dunia pada 27 November 2011 akibat bunuh diri.