Menawan Hati Mbappe

Menawan Hati Mbappe

Akhirnya, Mbappe dikaitkan dengan sejumlah awak.

REPUBLIKA. CO. ID, PARIS — Era emas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera berakhir. Ini terpaut kondisi fisik dua superstar itu.

Baik Messi & Ronaldo, sudah memasuki kepala 3. Sebelumnya ada beberapa nama yang diprediksi bisa menjadi suksesor La Pulga-CR7. Mereka adalah Eden Hazard, Neymar da Silva, hingga Paul Pogba.

Berjalannya zaman, penampilan ketiganya naik turun. Usia mereka terus bertambah. Kini tersedia satu nama yang paling memungkinkan, bakal berada di level tertinggi dunia.

Dia adalah Kylian Mbappe. Baru berusia 21 tahun, Mbappe mengisi starting XI Prancis saat menjadi juara dunia 2018 di Rusia. Sejumlah rekor tercatat atas namanya.

Dia pernah meraih trofi Golden Boy pada 2017. Kemudian Trofi Kopa setahun berselang. Sebuah gelar buat pemain muda terbaik di kolong usia 21 tahun.

Demikian beberapa contoh kegemilangan Mbappe di umur yang masih hijau. Catatan jagoan Paris Saint-Germain itu berdampak pada perjalanan karir yang bersangkutan. Ada masa depan cerah.

Belakangan, Mbappe dikaitkan dengan sejumlah tim. Real Madrid yang paling sering dirumorkan bahan merekrut sang wonderkid. Liverpool juga.

“PSG menegaskan, Mbappe tak akan dijual pada musim panas ini, ” demikian laporan daripada Bleacher Report, Jumat (3/4).

Kontrak sang penyerang di Les Perisiens hingga Juni 2022. Pilihan Prancis itu menyiapkan proposal sambungan kerjasama antara mereka. Belum ada tanggapan dari pihak Mbappe.

Bersamaan dengan itu, Madrid terus memberikan gangguan. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengaku bersyukur jika bisa membesut kompatriotnya tersebut. Kebetulan keduanya sama-sama berasal daripada Prancis.

“Saya bakal dengan senang hati melatihnya. Sesuai para pemain bagus lainya. Akan tetapi ini bukan saat yang positif membicarakan hal itu, ” perkataan Zizou, dikutip dari Sky Sports.

Liverpool menyiapkan total 300 juta euro untuk seorang Mbappe. Biar demikian dengan Juventus yang ingin menjadikan jagoan Les Bleus tersebut sebagai pendamping Ronaldo.

Ini musim ketiga Mbappe berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil dalam 120 laga di bervariasi ajang, dan mencetak 90 gol. Penampilan apiknya membuat Neymar bukan lagi idola tunggal di Parc des Princes.