Lunin Hanya Ingin Jadi Kiper Nomor Satu Real Madrid

Lunin Hanya Ingin Jadi Kiper Nomor Satu Real Madrid

Lunin yang sedang dipinjamkan ke Real Oviedo ingin kembali ke Madrid.

REPUBLIKA. CO. ID, OVIEDO — Belum mendapatkan kesempatan unjuk gigi di Real Madrid tak membuat Andriy Lunin patah semangat. Kiper asal Ukraina itu tetap bermimpi besar.

Pada Juni 2018, Lunin berlabuh di Madrid. Sebab banyaknya stok kiper berkelas dalam El Real, sang wonderkid tepat dilepas ke klub lain.

Pelepasan tersebut dengan kehormatan pinjaman. Nyaris dua tahun final, Lunin sudah ‘bersekolah’ di tiga klub.

Dalam dua kesempatan awal di Leganes dan Real Valladolid, yang bersangkutan rusak menembus starting xi. Barulah kala pindah ke Real Oviedo di Segunda Division, jagoan Ukraina tersebut mulai mendapat jam bermain bertambah.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah tampil dalam sembilan laga bersama klub Bagian dua Liga Spanyol itu. Tetapi, adanya wabah virus corona menghasilkan aksi Lunin sejenak terhenti.

Ketika ditanyakan apa target selanjutnya, ia ingin kembali ke klub induknya. “Tentu saja, aku ingin bersaing memperebutkan posisi kiper nomor satu Real Madrid, ” kata Lunin, dikutip dari Marca , Ahad (5/4).

Ia optimistis bisa lulus di Los Blancos pada kala depan meski tetap menikmati zaman peminjaman ini. Lunin paham, tidak perkara mudah menjadi kiper sari klub seperti Real Madrid.

Tekanan besar akan tetap dihadapinya. Ada pujian, ada pula kritikan. Namun, ia sudah memikirkan hal itu.

“Dalam sebuah pertandingan, anda bisa mengenai bola cuma sekali, tapi di laga lain, anda menghentikan 10 peluang, ” ujarnya mengandaikan.

Karena itu, menurut Lunin, ia wajib mempersiapkan diri menghadapi tantangan apa pun. Itu menjelma senjata utama jika ingin lulus di level tertinggi.