Lewandowski Bangga Raih Gelar Ungguli Ronaldo dan Messi

Lewandowski Bangga Raih Gelar Ungguli Ronaldo dan Messi

Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain ulung pria pada Penghargaan FIFA 2020.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Gelar Pemain Terbaik Pria pada Penghargaan FIFA 2020 dimenangkan oleh striker Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski. Lewandowski menjadi orang pertama pokok Polandia yang memenangkan penghargaan itu, mengungguli bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan kapten Barcelona Lionel Messi. Kedua pesaing Lewandowski langganan peraih penghargaan individual di sepak bola. Tak berlebihan jika Lewandowski sejenis gembira.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan pernghargaam ini bermain di era yang sama dengan Messi dan Ronaldo. Disandingkan melayani mereka itu sendiri sangat fantastis. Ini artinya semua kerja sungguh-sungguh saya telah terbayar, ” introduksi Lewandowki, dikutip dari laman FIFA.

Dia mengaku sangat bangga dan tenteram. Sebab memenangkan penghargaan setelah bertahun-tahun menjadi pemain Muenchen dinilainya segalanya yang istimewa. Ia mengaku berutang kepada rekan satu timnya.

“Saya kudu memberi tahu mereka ‘terima afeksi, ‘ karena penghargaan ini pula milik mereka, untuk para guru, staf di Bayern Munchen & tim nasional. Saya merasa sangat baik, ” kata Lewandowski.

Musim lalu, Lewandowski membangun Muenchen untuk memenangkan Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman. Ia menjadi top skorer di ketiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 dalam Liga Champions, dan enam pada Piala Jerman.

Penyerbu berusia 32 tahun ini juga tampil mengesankan musim ini secara mencetak 15 gol setelah 12 putaran di Bundesliga dan menjelma pencetak gol terbanyak sementara. Dalam Liga Champions Lewandowski telah me tiga gol.

Melangsungkan ini adalah impian dan bahan besarnya, ” kata pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick beberapa keadaan sebelum Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang. “Pantas, karena menurut saya musim ini tidak ada yang bertambah layak mendapatkannya lebih dari dia. ”