043649600-1620631345-830-556

Legislator Minta Pemerintah Dorong Hukuman Tegas Atas Israel

Legislator Minta Pemerintah Dorong Sanksi Tegas Atas Israel

Sebagai Presiden DK PBB Indonesia diminta mendorong sanksi tegas kepada Israel

Senin, 10 May 2021, 15: 31 WIB

Memotret: AP/Oded Balilty
Petugas polisi Israel menembakkan granat kejut ke arah demonstran Palestina selama bentrokan di Gerbang Damaskus di luar Praja Tua Yerusalem, Sabtu, 8 Mei 2021.

DPR RI Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5).

Iqbal mengecam keras tindakan kekerasan penyerangan terhadap masyarakat Palestina di Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel. Menurutnya, tindakan kekerasan dengan setidaknya telah melukai 200 warga Palestina itu menentang norma kemanusiaan tidak bisa ditolerir.

Dia mengatakan, pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina ini bukan saat ini selalu. Karena, sudah sepantasnya Israel dijatuhi sanksi tegas.

“Daftar pelanggaran adat internasional oleh Israel bahkan panjang, mulai dari pembangunan permukiman di wilayah pendudukan Palestina hingga yang terbaru menyerang warga Palestina pada Masjid Al Aqsa dan pengusiran paksa warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerussalem Timur, ” sekapur Iqbal.

Sekretaris Fraksi PPP MPR RI ini menilai tindakan kebengisan itu selain melukai sebal warga Palestina, juga melukai hati umat Islam segenap dunia. Apalagi, Masjid Al Aqsa adalah simbol keyakinan Islam, sehingga penyerangan Israel di Masjid Al-Aqsa itu adalah bentuk penodaan & permusuhan terhadap umat Islam seluruh dunia.

“Karena itu, kami mengajak kaum muslimin dalam bulan bersih Ramadhan ini mendoakan buat keselamatan warga Palestina. Hendaknya warga Palestina diberi kekuatan menghadapi tindakan biadab Israel, ” katanya.