Khabib Pensiun, Selanjutnya McGregor Vs Poirier?

Khabib Pensiun, Selanjutnya McGregor Vs Poirier?

Pengunduran diri Khabib Nurmagomedov juga membuka pintu untuk juara baru.

REPUBLIKA. CO. ID, ABU DHABI — Usai mengalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan menerangkan dirinya mengumumkan pensiun dari dunia petarung bela diri bebas universal (UFC), yang telah membesarkan namanya.

Bertarung pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Ahad (25/10) dini hari tadi. Usai membuat Gaethje patuh lewat teknik triangel choke, Khabib yang merupakan juara beruntun belasan kali ini mengucapkan pernyataan mengejutkan.

“Ini pertandingan terakhir saya. Tidak mungkin saya muncul ke sini tanpa ayah saya. Saat UFC mengatakan lawan aku adalah Gaethje, saya berbicara secara ibu saya selama hampir 3 hari, ” jelas Khabib dikutip Yahoo Sports , Ahad (25/10).

Jelas, itu adalah ketika mengejutkan bagi dunia MMA, serta satu diantara yang mengubah masa aliran seluruh divisi ringan UFC. Namun, hampir setiap petarung MMA dengan terlihat tidak memiliki apa-apa selain pujian untuk pria yang keluar sebagai juara.

Makin, petarung yang selalu berselisih secara Khabib, Conor McGregor buka suara soal pilihan mengejutkan the Eagle, julukkan Khabib.

“Penampilan yang sangat bagus Khabib. Hormat serta rasa duka kami sampaikan akan kehilangan ayahmu, untukmu dan keluarga. Dengan hormat, McGregor, ” tulis McGregor dalam akun Twitter pribadinya.

Pengunduran diri Khabib Nurmagomedov juga membuka pintu bagi ahli baru di kelas ringan, & pertarungan McGregor mendatang melawan Dustin Poirier akan menjadi pilihan mengambil untuk perebutan gelar berikutnya. Poirier sendiri tampaknya menyetujui spekulasi itu.

Dalam ramah pascapertarungannya, Nurmagomedov secara khusus menyebutkan bahwa dia berharap menjadi petarung pound-for-pound nomor satu di status UFC.

Jon Jones, pria yang saat itu menempati posisi itu, mendukung pendirian itu, setidaknya sampai dia berlari di mahkota kelas berat sesudah keluar dari divisi ringan.