ilustrasi-investasi-_190514134522-829

Kemajuan Ekonomi Bisa Didorong secara Investasi

Kehadiran LPI dinilai bisa mempercepat kemudahan berinvestasi di Indonesia.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA – Chief Investment Officer Mandiri Investasi Ali Yahdin Saugi mengungkapkan, untuk menyentuh pertumbuhan ekonomi ke aliran, Indonesia harus fokus dalam dua hal. Dia mengucapkan Indonesia harus meningkatkan investasi dan juga produktivitas.

“Dengan adanya omnibus law diharapkan dapat memajukan investasi karena adanya penataan dari kebijakan, ” cakap Ali dalam acara Mandiri Investasi – Market Outlook 2021, Rabu (10/3).

Dia juga mencita-citakan dengan adanya Lembaga Pemangku Investasi (LPI) atau Nusantara Investment Authority (INA) selalu dapat mempercepat kemudahan berinvestasi di Indonesia. Ali menyuarakan, yang dicari saat tersebut yakni pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh terus menerus dan berkesinambungan.

“Pertumbuhan nasional menimbulkan peningkatan konsumsi masyarakat sehingga kapasitas produksi dapat menyusun sehingga perlu penambahan investasi, ” ujar Ali.

Dia menilai, secara meningkatnya produktivitas dapat menyebabkan peningkatan output dan lapangan pekerjaan. Dengan begitu pada akhirnya, Ali menuturkan, bakal ada pertumbuhan income secara nasional.

Untuk tersebut, Ali menegaskan, saat itu yang perlu difokuskan yaitu peningkatan investasi serta produktivitas. “Kebalikan akan terjadi kalau tidak ada investasi serta peningkatan produktivitas, ” jelas Ali.

Dia menambahkan, dari sisi teknologi juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Ali mengungkapkan teknologi juga dapat meningkatkan output serta efisiensi dari banyak situasi.

“Dengan adanya teknologi, akses perdagangan terbuka lebar untuk yang luhur dan kecil. Negara yang mengadopsi teknologi menjadi pemenang jika dilihat dari market tahun lalu. China dengan Alibaba, Amerika Serikat secara Netflix, Amazon, dan sebagainya, ” ungkap Ali.