jamie-foxx-_170928074020-359

Jamie Foxx Dipercaya Perankan Mike Tyson dalam Iron Mike

‘Iron Mike’ menjadi serial televisi yang akan diangkat sebab kisah nyata Mike Tyson.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Jamie Foxx memenangkan Oscar untuk perannya sebagai penyanyi Ray Charlesdan kini sewajarnya akan kembali mengambil posisi yang menghidupkan kisa nyata seorang ikon lainnya. Ia dipercaya memerankan petinju bergaya yang kontroversial, Mike Tyson.

Serial televisi tentang “Iron Mike” sedangkan dalam pengembangan, dengan Antoine Fuqua yang akan bersandar di kursi sutradara. Sementara, Martin Scorsese dalam awak produksi.

“Saya sudah lama ingin mengisahkan kisah saya, ” sebutan Tyson seperti dikutip AFP, Selasa (23/3).

“Saya meminta dapat berkolaborasi dengan Martin, Antoine, Jamie, dan segenap tim kreatif guna memper serial yang tidak hanya menangkap perjalanan profesional dan pribadi saya, tetapi selalu menginspirasi dan menghibur, ” lanjut Tyson.

Juru bicara Fuqua membenarkan bahwa dia terikat di dalam proyek tersebut. Menurut Hollywood Reporter , sejauh ini serial itu belum diakuisisi oleh jaringan atau layanan streaming.

Tyson mengatakan, kembalinya ke ring belum lama ini saat bertarung ragu-ragu dengan Roy Jones Jr pada November 2020 di dalam usia 54 tahun, menjadikan ini waktu yang pas untuk menceritakan kisahnya. Mantan juara kelas berat negeri ini adalah salah kepala tokoh tinju paling sukses dan paling kontroversial.

Dianggap sebagai salah satu kelas berat ulung sepanjang masa, dia me rekor menang-kalah 50-6 secara 44 KO, pensiun pada 2005 setelah kalah melawan Kevin McBride. Namun, dia juga dikenal karena perilakunya yang uring-uringan.

Misalnya, menggigit telinga Evander Holyfield sebelum kalah di pertarungan mereka yang masyhur pada 1997, dan pengingkaran hukumnya, termasuk dakwaan pemerkosaan dan kecanduan kokain. Tyson bangkit kembali, menjadi cameo dalam “The Hangover” (2009) dan kemudian melakukan tayangan one-man show di Broadway.

Pada simpulan Februari, platform streaming Hulu mengumumkan bahwa mereka memproduksi serial terbatas tentang petinju tersebut yang diberi tajuk “Iron Mike”. Tyson membicarakan proyek itu tidak memiliki restunya. Dia mendesak pemirsa agar memboikot Hulu.

sumber: Antara