pemain-juventus-arthur-melo-merayakan-gol-ke-gawang-bologna_210124193416-362

Hasil dan Klasemen Liga Italia, Juventus Mendekat Puncak

Juventus mengalahkan Bologna 2-0 di Gelanggang Allianz, Turin.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Juventus makin mendekati duo Milan yang menempati posisi pertama & kedua klasemen Serie A Gabungan Italia. Ini berkat kemenangan 2-0 atas Bologna di Stadion Allianz Turin, Ahad (24/1).

Nyonya Tua kini berada di kedudukan empat, tinggal berjarak tujuh pokok dari AC Milan di puncak dan lima angka dari Inter Milan. Bianconeri juga masih memiliki satu laga sisa lebih penuh karena baru bertanding 18 kala.

AC Milan dan Inter menelan pil pahit dalam putaran ke-19. Milan dipecundangi Atalanta dengan kekalahan 0-3, sedangkan Inter ditahan imbang tanpa gol sebab Udinese. Akibat kekalahan itu saat ini pemuncak klasemen Milan unggul besar poin saja atas tim tetangganya Inter yang berada di situasi kedua.

Nasib berbeda didapat tim letak ketiga AS Roma yang mempertahankan posisinya di posisi ketiga berkah kemenangan 4-3 atas Spezia yang didapat dengan susah payah. Bagi Atalanta, kemenangan itu membawa itu naik ke posisi kelima pada klasemen dengan koleksi 36 pokok.

Sedangkan Napoli gagal menghapus duka akibat kekalahan pada Piala Super Italia dari Juventus pada tengah pekan.

Bertandang ke markas Verona, Partenopei justru disikat 1-3 yang memproduksi mereka tertahan di posisi keenam dengan 34 poin.

Lazio meneruskan tren kemenangan mereka menjadi empat laga berturut-turut era memukul Sassuolo dengan skor 2-1. Hasil itu juga membuat Lazio bertahan di posisi ketujuh buat menjaga peluang menembus zona Eropa.

Sebagaimana duet pokok kota, dua tim asal Genoa kompak menjadi pemenang pada fragmen ke-19.

Genoa yang bermain…

sumber: KURUN