Guendogan Pastikan Bisa Merumput di Langgar Kontra Everton

Guendogan Pastikan Bisa Merumput di Langgar Kontra Everton

Guendogan mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru memasuki menit ke-14.

REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, sukses memecah kebuntuan timnya zaman menerima lawatan Newcastle United di laga Boxing Day pada minggu ke-15 Liga Primer Inggris, Satu (27/12) dini hari WIB. The Citizen akhirnya sukses membungkam The Magpies, 2-0, dalam laga yang digelar di Stadion Ettihad tersebut.

Guendogan mencatatkan namanya di papan skor era laga baru memasuki menit ke-14. Eks gelandang Borussia Dortmund itu berhasil memanfaatkan assist dari Raheem Sterling. Kendati begitu, Guendogan kudu lebih dulu meninggalkan lapangan, tepatnya pada masa injury time sesi kedua. Guendogan terpaksa digantikan Phil Foden lantaran mengalami cedera.

Guendogan pun dikhawatirkan tidak bisa merumput saat City menghadapi Everton di laga berikutnya, Selasa (29/12) dini hari WIB. Kemungkinan absennya Guendogan ini tentu menjadi kabar membatalkan buat pelatih City, Pep Guardiola. Pasalnya, City masih belum mampu menurunkan Gabriel Jesus lantaran terkena Covid-19. Pun dengan keraguan soal kondisi Sergio Aguero yang belum sepenuhnya bugar.

Kendati begitu, Guendogan menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kondisinya. Meski memiliki periode pemulihan yang singkat, tapi gelandang berusia 30 tahun itu tetap sudah bisa merumput di pertarungan kontra Everton. ”Saya mendapatkan sebesar tendangan di kaki, tapi seharusnya itu tidak akan membuat hamba cedera. Saya bisa kembali tampil lagi pada Senin (28/12) periode setempat, ” ujar Gundogan bagaikan dilansir Manchester Evening News , Ahad (27/12).

Terkait kejayaan memetik poin penuh di langgar kontra Newcastle United, Guendogan biar menyebut, kemenangan ini menjadi torehan penting buat The Citizen pertama di tengah-tengah periode sibuk dalam masa libur Natal dan pergantian tahun. Kurang dari 48 jam setelah laga kontra The Magpies, City memang telah ditunggu Everton di Stadion Godison Park di pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Tak hanya itu, Guendogan pun bermaksud untuk terus menjaga The Citizen berada di jalur kemenangan & secara konsisten memetik poin di pentas Liga Primer Inggris. Hasil atas The Magpies ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan City pada lima laga terakhir di arena Liga Primer Inggris. Target buat memperbaiki posisi di papan klasemen sementara diusung The Citizen pada sepanjang periode sibuk kali ini.

Tambahan tiga angka di laga tersebut membawa City merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara. Runner-up Bon Primer Inggris musim lalu tersebut hanya terpaut tiga poin daripada peringkat kedua klasemen sementara, yang ditempati Everton. ”Dengan semua sabung yang akan kami lakoni, torehan tiga poin di laga selanjutnya menjadi lebih penting. Mungkin, awak tidak selalu tampil mengesankan atau menerapkan sepak bola indah. Tetapi, ada tiga poin yang harus kami dapatkan di laga-laga mendatang, ” kata Guendogan.