Dua Pasien Positif Covid-19 di Sorong Bertambah Dua Orang

Dua Pasien Positif Covid-19 di Sorong Bertambah Dua Orang

Transmisi lokal Covid-19 telah terjadi di kota Sorong.

REPUBLIKA. CO. ID, SORONG — Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan pasien positif virus corona (Covid-19) bertambah dua orang menjadi empat orang. Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku mengatakan Laboratorium Balitbangkes Makassar mengeluarkan hasil 21 sampel warga kota Sorong yang telah diperiksa.

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan 21 sampel tersebut dua orang dinyatakan positif, 18 orang dinyatakan negatif, dan satu orang akibatnya belum terbaca sehingga akan diaplikasikan pemeriksaan sampel uang. Menurut dia, dua warga positif virus corona tersebut satu orang perempuan berinisial RA umur 26 tahun lalu satu orang laki-laki berusia 71 tahun berinisial YT. RA adalah orang tanpa gejala dan YT pasien dalam pengawasan.

Ia mengatakan RA orang dengan tidak gejala dinyatakan positif virus corona tersebut berhubungan kontak dengan pasien perempuan positif 04 yang telah meninggal dunia Maret 2020. Hasil positif orang tanpa gejala tersebut menunjukkan transmisi lokal telah terjadi di kota Sorong sehingga penduduk diharapkan waspada dengan menerapkan protokol pencegahan virus corona.

Rudy menjelaskan pula data terbaru hingga 19 April 2020 jumlah pasien positif empat orang satu orang telah meninggal dunia tersisa tiga orang dalam perawatan. Jumlah pasien yang dinyatakan negatif 22 orang. PDP enam orang masih dalam proses perawatan.

“Jumlah orang dalam pemantauan yg saat ini dilakukan pemantauan sebanyak 50 orang dan orang tanpa gejala yang dalam proses pemantauan enam orang, ” kata dia.

sumber: Antara