berdoa_200805175154-480

Doa Ibadurrahman Agar Dikaruniai Puak yang Menyenangkan

Ibadurrahman berdoa agar diberikan keluarga yang elegan.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA–Allah SWT memiliki hamba yang dikasihinya (ibadurrahman). Allah SWT abadikan doa para ibadurrahman dengan meminta agar diberikan anak yang menyenangkan hati.

Doa para ibadurrahman diabadikan Allah SWT pada surah Al-Furqan ayat 74.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wadzurriyyatina qurrata a’yunin waj’alna lil muttaqina imama.

Berdasarkan tarjamah Tafsiriyah QS al-Furqan bagian 74 itu adalah:

“Wahai Tuhan kami, jadikanlah istri-istri serta anak-anak kami orang-orang yang shalih. Jadikanlah anak rumpun kami suri teladan untuk orang-orang yang shalih. ”

Pendiri Pesantren Haji Umrah Kiai Rafiq Jauhary menyampaikan, Bani Asyur dalam Tafsir at-tahrir wat-tanwir menerangkan bahwa para hamba Allah yang Sungguh Pengasih (ibadurrahman) mereka mempunyai karakteristik yang kuat di menentukan visi, tidak hanya untuk diri sendiri, mengecualikan juga untuk keluarga terdekatnya seperti para istri & anak.

“Tidak sebatas permohonan kecil, mereka menetapkan visi yang betul tinggi yaitu kepemimpinan & keteladanan bagi orang yang bertaqwa, ” katanya saat menyampaikan tausiyahnya kemarin.

Doa yang dipanjatkan di atas itu merupakan sebuah cita-cita tinggi dengan tidak bisa diraih kecuali dengan kesabaran dan keyakinan yang teguh. Allah berkata,

“Dan Kami jadikan di antara itu pemimpin-pemimpin yang meluluskan petunjuk dengan perintah Saya ketika mereka sabar. & adalah mereka meyakini ayat-ayat Kami” (QS as-Sajdah: 24).