Djokovic ke Semifinal French Open Lewat Perjuangan Keras

Djokovic ke Semifinal French Open Lewat Perjuangan Keras

Djokovic sempat mendapat penanganan medis zaman set pertama.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Sempat mengawali pertandingan dengan buruk, Novak Djokovic akhirnya lolos dibanding babak perempat final setelah menggagalkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-4 di Rolan Garros, Paris, Kamis (8/10) dini hari WIB. Petenis Serbia ini akan berlaga pada semifinal melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang sudah lebih dulu memastikan tiket berlaga di empat besar.

Djokovic sempat mendapat penanganan medis saat set pertama. Primadona teratas ini harus mengenakan koyo peredam nyeri di belakang leher dan lengannya.

“Saya memulai pertandingan ini dengan kecil buruk akibat pergerakan yang buruk. Setelahnya saya menemukan ritme & kepercayaan diri, ” kata Djokovic setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters .

“Penting buat tetap fokus. Banyak petenis mengatakannya sebelum saya, empat Grand Slam ini paling penting dalam memori tenis, ” katanya menambahkan.

Carreno Busta, yang tersisih di semifinal US Open dibanding Alexander Zverev dengan dua putaran, mengambil keuntungan dari kondisi Djokovic untuk memenangi set pembuka. Djokovic tampak santai dan menyelamatkan break point di awal set kedua sebelum meningkatkan permainannya pada ketika penting untuk memenangi dua putaran berikutnya.

Carreno Busta sempat bertahan, namun Djokovic lestari lebih unggul dan memenangi musabaqah.

sumber: Antara