peluncuran-dewa-united-esports-kamis_210219083051-758

Dewa United Esport Resmi Diluncurkan

Dewa United Esports telah menunjukkan keseriusan mereka mencari talenta muda.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Dewa United resmi meluncurkan tim Dewa United Esport di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2). Dewa United Esport ialah salah satu divisi yang dimiliki Dewa United, dua lainnya ialah Klub Sepak Bola Dewa United dan Klub Basket Dewa Usa.

“Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports, ” kata TOP DOG Dewa United Esports, David pada Tangerang, Kamis (18/2).

Dewa United ialah pendatang baru di dunia olahraga yang didirikan pada tahun 2020 dan punya komitmen untuk berkontribusi memajukan olahraga di Indonesia. David mengatakan tim ini bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olahraga di Tanah Air, dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi.

“Kami memilih nama Dewa Usa Esports karena memiliki keinginan tuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa. Mami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi, ” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Dewa United diisi oleh orang-orang kreatif yg tidak berhenti berinovasi. Mereka akan terus melakukan pencarian bakat, pembimbingan hingga mencetak para juara. Saat ini, Dewa United Esports memiliki beberapa divisi games, yaitu; Cellular Legends, PUBG Mobile dan Free Fire yang kemudian akan membikin divisi games lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, lalu banyak lagi.

Dewa United Esports mempunyai komitmen untuk mencari potensi-potensi yg ada di daerah. Sejauh terkait, mereka telah berkeliling ke sembilan kota sebagai tahap awal. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang. Ke depan, mereka akan berekspansi ke suluruh kota di Indonesia.

“Kami melihat melimpah pemain profesional esports yang berasal dari beberapa kota yang itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat oleh terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke kota yang jauh sekalipun, ” kata dia.

“Targetnya, akan ada community manager Dewa United dari Sabang sampai Marauke, ” ujarnya menambahkan.

Dewa United Esports sudah menunjukkan keseriusan mereka mencari talenta muda potensial daerah. Di antaranya dengan menggelar turnamen Battle of Gods di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassae, Balikpapan dan Palembang dengan total hadiah Rp 150 juta.

Turnamen ini terdiri dari tiga divisi games, yaitu: Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football PES 2021. “Kami akan terus menggelar turnamen-turnamen berskala nasional seperti ini buat terus mencari pemain berbakat lalu membimbing mereka untuk menjadi juara, ” kata David.