Brasil Pelajari 58 Kasus Infeksi Berulang Covid-19

Brasil Pelajari 58 Kasus Infeksi Berulang Covid-19

Infeksi berulang itu dibenarkan oleh pusat riset biomedis FioCruz di Rio de Janeiro

REPUBLIKA. CO. ID, BRASILIA – Kementerian Kesehatan Brasil sedang mempelajari 58 dugaan kasus infeksi berulang Covid-19 setelah mengonfirmasi kasus pertama terkait seseorang yang kembali terinfeksi virus corona. Demikian menurut juru cakap kementerian, Jumat (11/12).

Kasus pertama merupakan seorang perempuan petugas medis berusia 37 tarikh di Kota Natal. Dia benar positif Covid-19 pada Juni serta 111 hari kemudian pada Oktober kembali positif. Demikian dikatakan kementerian pada Kamis (10/12).

Kejadian infeksi berulang itu dibenarkan oleh pusat riset biomedis FioCruz di Rio de Janeiro, prawacana kementerian melalui pernyataan. Sejauh tersebut, 58 dugaan kasus infeksi berulang telah dilaporkan dan kini sedang dipelajari, kata jubir.

Ia mengatakan kasus orang yang terbukti positif dan infeksi berulang harus dikonfirmasi sebagai infeksi terisolasi dan bukan kemunculan kembali sejak infeksi yang sama, lanjutnya.

Paola Resende, ilmuwan FioCruz yang melakukan pengurutan genetik di dalam kasus infeksi di Natal, mengutarakan perempuan tersebut tampaknya tidak memanifestasikan antibodi yang cukup untuk menghindari infeksi terulang lebih dari 90 hari kemudian.

Resende mengatakan kepada Reuters bahwa hawa itu terinfeksi oleh jenis virus corona yang berbeda untuk ke-2 kalinya. “Patogen sampel yang dikumpulkan pada Juni berjenis B. satu. 1. 33 dan sampel di dalam Oktober berasal dari B. satu. 1. 28. Keduanya telah terdeteksi di Brasil, ” katanya.

sumber: Reuters