Bima Arya Ingatkan Camat dan Lurah Awasi Penyaluran Bansos

Bima Arya Ingatkan Camat dan Lurah Awasi Penyaluran Bansos

Warga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat & benar.

REPUBLIKA. CO. ID, BOGOR — Pemangku Kota Bogor Bima Arya tahu para camat dan lurah pada Kota Bogor untuk mengawasi pembagian bantuan sosial (Bansos) tahap ke-2 kepada warga Kota Bogor terdampak ekonomi akibat pandemi C-19. Warga diminta untuk tetap menerapkan adat kesehatan secara ketat dan benar.

“Saya minta kepada camat dan lurah untuk berkoordinasi dengan Kantor Pos serta mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan secara benar, ” kata Bima Aryadi Kota Bogor, Ahad (19/7).

Menurut Bima Arya, saat ini Covid-19 belum sepenuhnya gaib sehingga warga Kota Bogor dengan beraktifitas di luar rumah, termasuk mengantre bansos tahap kedua itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan tubuh. Bima sebelumnya meninjau penyaluran bansos tahap kedua dari Pemerintah Kota Bogor, di kantor Pos dalam Kelurahan Ciwaringin Kota Bogor, dalam Sabtu (18/7).

Pada peninjauan tersebut, Bima Asembat berdialog dengan sejumlah warga penerima bantuan yang sedang mengantre di kantor Pos. Ia tahu warga agar tetep menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan di asing rumah yakni memakai masker, giat mencuci tangan menggunakan sabun, mengikuti menjaga jarak fisik.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga menanyakan derma bansos dari Pemerintah Kota Bogor Rp 500 ribu per kamar, digunakan untuk apa saja. Pada dialog tersebut, ada warga yang bercerita uang bantuan tersebut dipakai untuk modal usaha dan serupa yang mengeluh uang bantuan tersebut hanya cukup untuk kebutuhan dua pekan.

Bima juga menjelaskan pada penyaluran bansos tahap kedua ini, Pemerintah Kota Bogor mengalokasikan anggaran Rp 5, 982 miliar untuk disalurkan kepada 17. 018 keluarga penerima bantuan. Yakni warga Kota Enau yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

sumber: Antara