Bank Mandiri Sediakan Transaksi Bebas Beban Bagi Pelaku UMKM

Bank Mandiri Sediakan Transaksi Bebas Beban Bagi Pelaku UMKM

Transaksi digitak Bank Mandiri per Oktober lalu mencapai Rp 1, 7 miliar transaksi.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA– PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya membantu para pelaku UMKM di tengah masa pandemi Covid-19. Perseroan memanfaatkan maklumat digital sebagai outlet penjualan para pelaku UMKM.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan perseroan berupaya positif para pelaku UMKM dengan menyediakan transaksi bebas biaya dan membakar transaksi digital.

“Dari berbagai saluran buat layanan digital telah disiapkan Bank Mandiri untuk mengakomodir berbagai hajat menunjukkan perkembangan yang cukup tajam, ” ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (22/11).

Tercatat saat ini pembicaraan digital senilai Rp 1, tujuh miliar transaksi, transaksi e-commerce senilai Rp 146 juta pada gaya Oktober. Menurutnya pergeseran transaksi ke jalur digital ini terjadi, elok di sisi penjual maupun konsumen.

Ke depan perseroan berharap fitur-fitur online Bank Sendiri bisa dimanfaatkan para pebisnis, termasuk pinjaman yang dapat diajukan secara online seperti program Pinjam Tanpa Ribet atau PINTAR.

“Kalau mau pinjam Rp100 juta, Mandiri dalam waktu maksimal 15 menit bisa sampai disburse, ” ucapnya.