logo-bank_210226161711-752

Bank Jago Mulai Tawarkan Servis via Aplikasi Seluler

Saham Bank Jago melesat naik sejak Gojek dan GIC mencanangkan investasinya di sana.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — PT Bank Jago Tbk (ARTO) akan mulai menawarkan kira-kira layanan perbankan melalui penggunaan seluler dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan sebelum perusahaan memperluas varian produknya.

Pemberi pinjaman yang mendapat modal dari Gojek dan perusahaan uang investasi Singapura (GIC) ini akan menanamkan layanannya dalam platform Gojek tahun tersebut. Strategi ini akan memungkinkan puluhan juta pengguna Gojek membuka rekening Bank Juara dan mengelola keuangan mereka melalui aplikasi Gojek.

“Kami sangat memperkirakan perubahan gaya hidup mencuaikan telepon. Perbankan digital harus mudah, cepat, dan tenteram diakses. Yang bisa melakukannya dengan baik akan keluar sebagai pemimpin. Kami mau berada di posisi kepemimpinan itu, ” kata Presiden Direktur Kharim Siregar dan Komisaris Anika Faisal dikutip Bloomberg , Jumat (5/3).

Saham Bank Jago telah melesat terangkat sejak Gojek dan GIC mengumumkan investasinya di bank digital tersebut. Bank Jagoan pun menjadi langsung menjadi bank paling berharga keempat di Indonesia dalam kira-kira bulan terakhir.

Investasi Gojek dan GIC telah meningkatkan optimisme rekan terhadap bank kecil secara total aset hanya 116, 2 juta dolar GANDAR atau Rp1, 7 triliun pada bulan September 2020. Sahamnya pun sempat bangkit 265 persen pada tarikh lalu ke rekor tertinggi Rp11. 100.

Investasi Gojek dan GIC juga berhasil meningkatkan biji pasar Bank Jago menjelma Rp120, 6 triliun. Kerja sama dengan Gojek itu khususnya akan meningkatkan pendapatan Bank Jago. Sementara Gojek dapat memperluas layanan keuangannya melalui bank.