Awak Abu Dhabi Diizinkan ke Sungguh Kota

Awak Abu Dhabi Diizinkan ke Sungguh Kota

Abu Dhabi tetap memberlakukan batasan di luar rumah dan jam malam.

REPUBLIKA. CO. ID, DUBAI — Otoritas Uni Emirate Arab (UEA) mengizinkan warga dan penduduk di Ibu Kota Abu Dhabi untuk melakukan perjalanan ke luar wilayah tanpa syarat istimewa. Meski demikian, saat kembali, ada izin masuk yang harus dimiliki dan dikeluarkan oleh kepolisian.

Dilansir Arab News , warga di UEA juga tetap diberikan batasan untuk berada di luar vila, dengan jam malam yang diberlakukan mulai pukul 22. 00 maka 06. 00. Pada jam tersebut, program sterilisasi nasional dilakukan semasa pandemi virus corona jenis pertama (Covid-19).

Keputusan dikeluarkan oleh Komite Darurat, Krisis, & Bencana untuk Covid-19 di Abu Dhabi. Meski telah dilonggarkan, kaidah terbaru tidak berlaku bagi para pekerja di kota tersebut.

UEA mengkonfirmasi 42. 982 kasus Covid-19 hingga Rabu (17/6). Terdapat sebanyak 293 kematian & 28. 861 orang telah dinyatakan pulih.

Sejak Desember 2019, virus corona jenis anyar (SARS-CoV-2) yang menyebabkan infeksi keburukan Covid-19 pertama kali ditemukan dalam Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, China. Sejak saat itu, virus terus menyebar secara global.

Bagi kebanyakan orang, Covid-19 hanya menimbulkan gejala ringan ataupun sedang, seperti demam dan batuk darah. Tetapi, sebagian lainnya, terutama orang dewasa yang lebih tua serta orang-orang dengan masalah kesehatan dengan telah ada sebelumnya, infeksi virus dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia, bahkan mair.