Anak obat Covid di Bantul Jadi 695 Orang

Anak obat Covid di Bantul Jadi 695 Orang

Ada penambahan 11 kasus Covid selama 24 jam terakhir.

REPUBLIKA. CO. ID, BANTUL — Pasien konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Penting Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah 11 orang. Sehingga, mutlak kasus positif terpapar virus corona baru tersebut per Sabtu (26/9) berjumlah 695 orang.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan tubuh Bantul per Sabtu (26/9), terdapat data kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 11 orang, ” tulis akun Pemkab Bantul pada laman media sosial yang diunggah di dalam Sabtu malam.

Pemkab Bantul yang merujuk pada masukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul menyebutkan bahwa 11 penderita tersebut berasal dari Kecamatan Kasihan sembilan orang dan Kecamatan Bantul dua orang. Sementara itu, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang sembuh sebanyak dua orang berpangkal dari Kecamatan Kasihan.

Gugus Tugas Covid-19 Bantul menyebutkan total kasus positif Covid-19 pada Bantul secara akumulasi hingga Sabtu (26/9) berjumlah 695 orang. Secara dinyatakan sembuh 554 orang, sementara kasus positif meninggal berjumlah 19 orang.

Dalam jalan memutus rantai penyebaran COVID-19, Awak Gugus Tugas COVID-19 Bantul memacu Operasi Patuh Protokol Kesehatan dalam September sampai Oktober 2020 secara sasaran masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maupun berkerumun.

sumber: Antara