Ambulans Terbakar di Kalimalang Diduga Korsleting Mesin

Ambulans Terbakar di Kalimalang Diduga Korsleting Mesin

Mobil ambulans terbakar di Jalan Inspeksi Media Kalimalang pada Sabtu sore.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA – Mobil ambulans menyala di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/6) sore, diduga akibat korsleting listrik di arah mesin.

“Yang terbakar hanya bagian ruang mesin sekadar dan tidak ada korban, sebab dalam posisi tidak membawa pasien, ” kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Peristiwa tersebut dilaporkan kepada petugas Damkar Jaktim pada pukul 15. 57 WIB. Lokasi kejadian berada tepat dalam depan kantor cabang Bank DKI Pangkalan Jati, Jalan Inspeksi Terusan Kalimalang.

Mobil ambulans bernomor polisi B 1698 JJ itu milik Rumah Sakit Medika Karya yang sedang dikemudikan Zakaria (45). Kronologi kejadian berawal era ambulans melaju dari Jalan Ahmad Yani menuju Jatiasih Kota Bekasi. Kemudian terjadi korsleting listrik dalam bagian mesin hingga berujung penyalaan api.

“Dari buatan laporan, kami mengutus lima aparat berikut satu unit armada pemadam ke lokasi kejadian, ” katanya. Proses pemadaman yang berlangsung berangkat pukul 16. 07 WIB, sudah pukul 16. 20 WIB.