Gasperini Sebut Rekor Atalanta Bukan Kebetulan

 Gasperini Sebut Rekor Atalanta Bukan Kebetulan

Atalanta saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA. CO. ID, BERGAMO — Atalanta akan menjamu Bologna di Stadion Gewiss pada Selasa (21/7) waktu setempat. Atalanta ketika ini berada di posisi 3 klasemen sementara Serie A.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini merayakan keberhasilan arah memecahkan rekor Atalanta dan finis di empat besar selama dua musim beruntun. Gasperini menyebut keberhasilan itu bukanlah kebetulan.

“Ini merupakan hasil yang tidak kecil, kita sangat senang untuk berada disana dengan empat putaran, dikarenakan jauh lebih ketat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ini pertanda pertumbuhan konstan dari tim dan menahannya di tingkat atas, ” kata Gasperini dilansir dari laman Football Italia.

“Ini bukan kebetulan, ada sesuatu yang membuatnya lebih baik. Bernard Atalanta telah mencetak banyak rekor baru baik rekor klub maupun Serie A. Kami berharap bisa terus seperti ini, ” katanya.

Atalanta masih memiliki pertandingan tersisa di Serie A. Hal ini membuat pikiran Gasperini fokus pada sisa laga meski sudah mengarah pada Liga Champions. Menurutnya, musim ini menjadi sangat istimewa baginya.

“Ini sisa pertandingan yang susah, tapi kami telah melihat selama beberapa pekan terakhir bahwa setiap laga memiliki kesulitan tersembunyi masing-masing. Kami sudah memenangkan tujuh laga meski ditahan imbang Juventus dan Verona, inch katanya.

Di sisi lain, Gasperini mengakui Bologna dapat saja ingin bangkit usai kekalahan telak 1-5 atas Milan pekan lalu. “Kami tahu hanya wujud beberapa pekan sisa laga pada musim ini dan setiap laga akan jadi sangat penting, ” katanya.