40 Kasus Positif di DIY Dinyatakan Sembuh

40 Kasus Positif di DIY Dinyatakan Sembuh

Total urusan positif di DIY per enam Oktober ini sudah mencapai dua. 833 kasus.

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY melaporkan adanya tambahan 40 kesembuhan positif Covid-19 pada 6 Oktober 2020. Tambahan tersebut mendaulat total kasus sembuh di DIY menjadi 2. 163 kasus.

Sementara, total kasus positif dalam DIY per 6 Oktober ini sudah mencapai 2. 833 urusan. Artinya, kesembuhan Covid-19 sudah mencapai 76, 3 persen.

“Dari 40 kejadian sembuh, 20 kasus sembuh diantaranya dilaporkan di Sleman, 12 peristiwa sembuh di Bantul, empat urusan sembuh di Kulon Progo & empat kasus sembuh lainnya di Gunungkidul, ” kata Berty, Selasa (6/10).

Berty menjelaskan, 2. 833 urusan positif disumbang oleh 20 urusan baru pada 6 Oktober tersebut. Sebanyak 20 kasus baru itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota di DIY. “Tujuh peristiwa ada di Gunungkidul, enam kejadian di Kulon Progo, empat urusan di Bantul, dua kasus dalam Sleman dan satu kasus di Kota Yogyakarta, ” ujar Berty.

Bersandarkan riwayat, delapan kasus baru didapatkan dari hasil tracing (pelacakan) kepada kasus positif yang sudah dilaporkan sebelumnya. Sedangkan, enam kasus baru memiliki riwayat perjalanan luar daerah, satu kasus memiliki kontak secara keluarga yang positif dan lima kasus masih dalam penelusuran.

“Didapatkan 40 kasus sembuh dan 20 kasus baru positif merupakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap 453 sampel daripada 384 orang yang menjalani ulangan Covid-19, ” jelas Berty.