3 Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri ke Polisi

3 Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri ke Polisi

Tiga anak buah John Kei menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Sebanyak tiga orang anak buah John Kei dengan diduga terlibat dalam kasus penyerangan di Perumahan Green Lake, Tangerang, menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Tiga orang yang kini berstatus tersangka tersebut diketahui berperan menghapuskan tembakan hingga menabrak satpam perumahan menggunakan mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membaca tersangka pertama diketahui berinisial MAN, yang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. “Peran MAN tersedia di dalam satu kendaraan dalam mobil Calya dan ikut melaksanakan penembakan sehingga di kendaraan tersebut ada dua senjata api, ” kata Yusri.

Yusri menjelaskan dari tangan MAN penjaga menyita senjata api yang dimanfaatkan di gerbang perumahan setelah menyelenggarakan perusakan di rumah Nus Kei. Tersangka kedua yang menyerahkan diri berinisial PM, perannya ikut dan dalam aksi penyerangan di rumah Nus Kei.

“PM alias Oskar dia juga menganjurkan diri di daerah Cikarang. Oleh karena itu mereka merasa resah semua, tempat takut jadi buronan dan tempat telepon polisi di sana serta dijemput oleh polisi, ” ungkap Yusri.

Tersangka ketiga diketahui berinisial ARK, yang bergandengan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Timur. Setelah diperiksa, ARK mengaku mengendarai Toyota Innova yang menabrak satpam di perumahan Green Lake setelah melakukan perusakan sendi Nus Kei.

“ARK alias G, dia menyerahkan diri ke Polres Jakarta Timur. Perannya pada saat itu dia ini lah yang menabrak sekuriti pada zaman itu dengan menggunakan Innova. Maka Fortuner yang nabrak pagar dan yang tabrak sekuriti itu Innova, inilah pelakunya, ” kata Yusri.

Yusri mengatakan dengan ditangkapnya tiga orang ini, tersangka yang berhasil ditangkap dalam rangkaian kasus John Kei telah menyentuh 39 orang. Yusri belum merinci kapan ketiga tersangka baru tersebut menyerahkan diri ke kepolisian.

Meski demikian Yusri mengucapkan jumlah tersangka ini bisa selalu bertambah seiring dengan berjalannya jalan penyidikan. Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan puluhan bani buahnya lantaran terlibat pengeroyokan secara senjata tajam yang berujung wafatnya Yustus Corwing Rahakbau (46) serta seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat di Minggu siang.

Selain itu, anak buah John Kei juga terlibat dalam sejumlah tindakan melawan hukum seperti penyalahgunaan senjata api dan perusakan serta percobaan pembunuhan terhadap Nus Kei dalam Cipondoh, Tangerang. Atas kejadian itu, Tim Gabungan Polda Metro Hebat telah melakukan penangkapan terhadap John Kei dan 38 orang anak buahnya sebagai tersangka.

sumber: Antara